Windows XP Dark Edition

Posted by ih waow | 5:52 PM | | 7 Komentar »

Duh, sebelumnya adhi minta maaf karena postingan dengan judul ini sempat terhapus. Tapi untung aja Google mneyediakan fasilitas tembolok, jadi adhi bisa ngembaliin postingan. Cz males kalo harus nulis lagi...hehe... Yapz, nih adhi coba muat kembali postingan tentang Windows XP Dark Edition..
Heho . . . . .bagi pengguna setia Microsoft Windows, adhi punya info bagus nih ! Adhi pengen ngenalin Windows XP versi Dark Edition. Lho ? Kok namanya Dark Edition ? Tampilannya cuma hitam aja ya? Bukan ! Sebenernya XP Dark Edition ini cuma Windows XP yang sama dengan yang lain tapi dengan banyak tambahan fitur. Windows versi Dark Edition ini dibuat atau lebih tepatnya dimodifikasi oleh seseorang dengan inisial "Catalogk" (adhi tahu itu pas lihat di System Properties. Di situ ada tulisan By Catalogk, kecil, di pojok kanan bawah). Untuk versi yang terakhir muncu adalah versi 6.

XP Dark Edition ini tidak sama dengan XP yang biasanya. Beberapa perbedaan Windows XP Dark Edition dengan XP yang biasa adalah :
1. Skin / Theme yang digunakan. Theme yang digunakan mirip pada Windows Vista, jadi yang ingin mencoba Windows Vista tapi spesifikasi hardwarenya pas pasan bisa mencicipi theme Aero dengan XP Dark Edition ini :) .

Gb1. Tampilan XP DE

2. Menu saat Start Up. Ketika Start Up, Dark Edition memiliki 3 menu utama, yaitu :

a. Setup Windows Dark Edition v6
Menu ini dipilih jika kita ingin menginstall Windows XP Dark Edition
b. Boot from Hard Disk
Sama dengan namanya, menu untuk boot dari harddisk
c. Boot Function
Berisi banyak tools untuk boot, seperti : WIPE CMOS Clear, Win98 boot disk, Win ME boot disk, Norton Ghost, Partition Magic, NTLDR fixer, dsb.
Anda dapat memilih menu-menu di atas dengan mengklik pada salah satu menu dengan menggunakan mouse atau dapat juga dengan menekan tombol F1-F12 sesuai yang ada di tiap menu.
Gb2. Menu utama instalasi DE


Gb3. Menu Boot Function pada Instalasi DE

3. Pilihan tipe instalasi yang banyak. Ketika pada menu utama kita memilih Setup Windows dark Edition v.6, maka akan muncul 7 pilihan tipe instalasi Windows XP Dark Edition. Penjelasannya adalah sebagai berikut
a. Original Version. Digunakan untuk menginstall XP Dark Edition dengan base system, yaitu sistem yang standar. Driver tambahan tidak akan ikut terinstall.
b. SATA/RAID Driver Version. Driver untuk SATA/RAID akan ikut disertakan dalam instalasi.
c. All Driver (wthout SATA/RAID Driver) Version. Driver-driver yang biasanya tidak ada dalam XP yang versi biasa, akan ikut diinstall, kecuali driver untuk SATA/RAID).
d. All Driver Version. Semua driver akan terinstall.
e. Full Option Version. XP Dark Edition akan terinstall secara penuh, selain driver, akan terinstall pula tools untuk diagnosa hardware, seperti : CPUz, GPUz, dsb.
f. Repair Version. Sama seperti fitur repair pada instalasi XP yang biasa.
g.Repair Version (SATA/RAID Driver). Digunakan untuk me-repair instalasi sebelumnya, dilengkapi dengan SATA/RAID driver.

Gb4. Pilihan tipe instalasi

4. Tidak menggunakan serial number :)
5. Background saat instalasi yang beda.

Itulah beberapa perbedaan antara XP Dark Edition dengan XP yang biasa. Untuk proses instalasinya sama dengan XP yang biasa. Yang jelas XP Dark Edition ini lebih mantep ketimbang XP yang biasa, terutama dari segi tampilan (tau kan kalo bagi adhi tu tampilan harus numero uno . . .). Penasaran seperti apa sih Windows XP Dark Edition ini ? Coba aja install. Kalian bisa dapat sourcenya dengan tanya ke Mbah Google, atau yang ingin CD-nya bisa kirim e-mail ke adhi_wie@yahoo.co.id. Cukup dengan Rp 100.000 barang akan dikirim ke tempat tujuan (promosi nih ye...hehehe...). Jangan lupa sertakan alamat lengkap+kode pos+no hp yg bisa dihubungi...

Selamat Mencoba
UPDATE : Karena komputer di rumah rusak dan tidak memiliki back up data untuk Windows XP Dark Edition tersebut, maka dengan terpaksa saya tidak bisa menyediakannya kepada sobat blogger. Untuk alternatifnya, silakan download dengan menggunakan torrent. Salah satu torrent yang masih ada seedernya adalah : http://torrents.thepiratebay.org/4000754/Windows_XP_DARK_EDITION_V_6_POWER_PACK____Update_5_JAN_2008_.4000754.TPB.torrent

7 Komentar

  1. wanda // May 19, 2009 at 7:08 AM  

    Copaster he..he...

    dark black edition like your skin so black to...

  2. wanda // May 19, 2009 at 7:09 AM  

    de guzman or de guzeng boys...

  3. wanda // May 29, 2009 at 7:06 PM  

    Dh dapet pr lho Myokezonedari:Myokezone

  4. Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" // June 2, 2009 at 10:34 AM  

    saya suka postingnya menarik baget..
    blognya keren juga, Sukses selalu..
    Salam kenal dari Blog Heboh, jangan lupa berkunjung balik yah dan berkomentar.. Ditunggu..

    Blog saya yg lainnya:
    Bikin Heboh (Download lagu-lagu Indonesia Terbaru)

  5. wanda // June 8, 2009 at 4:56 AM  

    Nih kur punya info yuk ikutan kontes reviews berhadiah Laptop,Kamera,Flashdisk dll.Simpel dan ayo gabung sekarangGabung Yukkdan hadiah laptop menanti kamu semuany lho...

    Your Friend:Myokezone

  6. Anonymous // February 7, 2010 at 5:19 AM  

    beli software win xp dark edition yag asli ada enggak kak???situsnya dimana???bls ke emailku d joyo_hikmawan@yahoo.com

  7. Unknown // January 7, 2011 at 3:25 PM  

    kalau temanya ada link gg mas,

    http://horier.blogspot.com