Bisnis Syariah

Posted by ih waow | 5:00 AM | | 0 Komentar »

Bisnis syariah saat ini menjadi bisnis yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Wah ngobrol seputar bisnis syariah nih, bukanya mau menggurui atau sok tau, tapi Adhi kali ini akan sedikit menuliskan apa itu bisnis syariah yang ditujukan untuk siapa saja yang kebetulan mampir di blog anak kos ini. Artikel ini sebenarnya Adhi tulis atas riquest sahabat Adhi si febrisaputra.org alias Si Kur yang sedang ikut kontes seo dengan mengambil keyword "bisnis syariah" dan akan berakhir Desember nanti. Sebagai sahabat ya sudah menjadi kewajiban untuk saling menolong, dan siapa tau kalau menang di traktir makan-makan. he. . . he. . he. .

Menurut pendapat Adhi sendiri, bisnis syariah itu sebenarnya menjanjikan keuntungan yang besar serta cukup mudah untuk dijalankan oleh siapa saja. Kenapa? Karena bisnis ini adalah bisnis yang dianjurkan oleh Islam dan semua aturan dan tata cara pelaksanaanya juga berdasarkan hukum Islam (syariah) sehingga akan selalu menguntungkan semua pihak. Itu menurut guru kewirausahaan waktu SMK dulu, bener apa enggak Adhi juga nggak tahu lha wong gak pernah dengerin saat diajari dahulu. Sebuah bisnis dapat dikatakan sebagai bisnis syariah apabila mengikuti sistem ekonomi Islam (syariat Islam) baik dari sistem pembagian profit hingga kepemilikan.Saat ini banyak sekali lembaga baik perseorangan maupun perbankan yang mendirikan usaha yang berbasis syariah. Anda dapat memilih bisnis yang kiranya menjanjika, tapi sebelum memilih ada baiknya anda mengecek seluk-beluk bisnis tersebut. Jangan sampai ujung-ujung anda menjadi tertipu. Khan sayang to?

Oke, untuk Si Kur semoga sukse deh buat kontesnya, semoga mendapatkan hasil yang terbaik meskipun tidak menang. Dan kayaknya dukungan Adhi juga cuman lewt tulisan ini serta doa ikhlas seorang sahabat. Dan kalau menang, jangan lupa untuk traktir kita semua. He..he..yang semangat dan keep fight bro.

0 Komentar