Malam-malam gini harus lembur tugas membuat presentasi dari dosen Ilmu Sosial Budaya Dasar. Tapi rasa suntuk dan bosan seepertinya tidak lupa untuk menghampiri setelah 1 jam-an bekerja di depan layar komputer. Buka facebook ? udah bosen. nGeblog ? lagi buntu mau nulis apa. Alhasil langsung terpikir untuk membuka aplikasi Yahoo Messenger di komputer yang udah lama banget gak kepake. Dengan semangat '45 adhi pun mulai membuka yahoo messenger dan sign in. Tak lama kemudian adhi berhasil menjebol yahoo, eh salah. . .masuk ke akun yahoo messenger.


Kemudian, muncul ide untuk join ke chat room luar negeri. Why ? Berarti gak cinta produk eh room dalam negeri donk ? Bukan begitu, adhi bermaksud mengasah kemampuan bahasa inggris adhi dengan bergaul dengan orang luar negeri dan belajar berbicara bahasa inggris, gak omong pake bahasa alay yang gak jelas itu [bahkan bikin neg , mending baca kode biner...haha].  Dengan hati yang deg-deg an dan senyam senyum berharap dapat kenalan dari luar negeri. adhi pun mulai browse room-room yang ada. Ide pertama langsung tertuju ke room Australia [yang deket aja..hehe...]. Tapi pas mau masuk ke room yahoo messenger malah keluar "This request was refused " . Langsung deh muncul seribu satu macam pertanyaan di kepala adhi. Ada apa ini ? Kenapa yahoo menolak saya [kalo di indonesiakan, This request was refused = Permintaan ini ditolak] . Apa yang salah dengan saya ? Apakah Yahoo tidak suka melihat nama atau muka saya ?

Langsung deh adhi mengadu pada eyang Google dan bertanya , "Eyang, kenapa muncul pesan "This request was refused" pas saya mau masuk ke kamar[room]nya Yahoo! ?" Nah, Eyang pun memberitahu tahu adhi untuk berkunjung ke alamat yang ditunjukkan olehnya. Di alamat yang kalo gak salah answer.google.com ntu adhi dapat jawaban kalo ternyata pesan itu muncul karena usia adhi belum 18 tahun [masuk chat room ada batasannya ya ?]. Seseorang di alamat itu menyarankan adhi untuk mengubah umur di Yahoo! profile dan menipu si Yahoo! Tapi pas adhi mau edit tahun lahir , eh gak ada ! Ntah kemana si Yahoo! nyembunyiin form untuk mengubah tahun lahir, padahal pas adhi benerin alamat KTP di Kecamatan aja bisa kok. Huh ..payah..masa' harus nunggu tanggal 9 Desember besok ? [pada tanggal itu adhi ultah lho...jgn lupa kadonya ya :) ].

kalo ada yang tau mengubah tahun lahir di Yahoo! beritahu adhi ya..penting buat latihan bahasa Inggris..hehe..

1 Komentar

  1. Jaka @ Photoshop tutorial // January 15, 2011 at 8:56 AM  

    Jiah,,,
    saya juga lagi nyari caranya ...
    eh tersesat di blog ini... :(